5 CM!!
Pertama lihat cover nih buku, udah klebeg2 gak keruan. Keren bangeeeeeeeeeeeeeeett..!!
Bagiku syi tapi. Haha.
Terus, karena kebiasaan aku adalah tidak langsung membaca cover belakang alias sinopsis..aku malah buka2 cover depan dan lagi dan lagi.


Eh, kok ada, "Mimpi-mimpi kamu, cita-cita kamu, keyakinan kamu, apa yang kamu mau kejar, biarkan ia menggantung, mengambang 5 centimeter di depan kening kamu. Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa."
Oh, Gosh!
So sweet bangetttt!!

Pas itu aku sama sodaraku di tempat rentalan, tau quotenya kayak gitu, langsung saat itu juga', "Fre! (nama sodaraku) keren..!! Rental ini fre! Ayo!"

"Heh..iya!"




Tapi nasib berkata lain. Gak tau pas itu aku mau apa yang akhirnya membuatku nggak bisa baca novel yang niatnya aku rental itu. Uff. Merana. Akhirnya Fre yang rental duluan.
oke2..karena aku baik hatii....Haha.

Dan kalian tau?!
Itu kapan?! Itu taun 2009 pertengahan!

Tapi aku baru bisa keturutan baca dan selesai KEMARIN! KEMARIN! marah


RIWAYAT 5 CM DARI SUDUT PANDANGKU:


Di mulai dari persahabatan 5 orang anak manusia yang sableng2..Haha. Tapi mereka penuh dg wawasan (gak tau merekanya ato penulisnya *lirik mas Donny). hehe.


Di tengah kesablengan mereka, mereka selalu punya' quote2 keren dari orang-orang ternama yang..
banyak juga orang yang gak tau*ngelirik diri sendiri--emang bisa?!


Mulai dari quote nya Albert Einstein..
Kahlil Gibran..
Sampe' nabi Muhammad! Haduu..pokoknya gak lepas deh dari quote2 keren.
Sampe' aku pake' status di fb mulu. Haha


Kisah berlanjut sampe' mereka ngrasain sebuah kebahagian yang bikin mereka lupa sama dunia luar. Karena saking seringnya kemana-mana. dan malem Minggupun nggak lepas dari selalu berlima. Secara..mereka pada gak punya' pacar.


KOMITMENPUN dibuat. 3 bulan gak boleh saling ketemuan, saling kontek, sms, apalagi telepon! Nggak boleh!
Mereka harus tau gimana keluar dari goa yang terlalu nikmat ini.


Tanggal 14 Agustuslah awal cerita ini dimulai. Dan kalian tau?!!
Ini udah lebih dari setengah buku yang 379 halaman! *baru awal?


Suatu pendakian di gunung tertinggi di Jawa dimulai tanggal itu. Sebagai perayaan keberhasilan mereka keluar dari 'goa'. Dengan perhitungan mantab dari Genta, bermaksud tanggal 17 Agustusnya upacara bendera di puncak.


Perjalanan demi perjalanan dilalui, rintangan, hambatan, semua HARUS BISA dilalui.
Dengan pantangan2 yang, "Gak boleh sombong, gak boleh jarak antara pendaki lebih dari 2 meter, karena bisa ilang.." dan lain2.


Disinilah mereka harus mampu meraih puncak. Disinilah, "5 cm" dinyalakan!


DISINALAH, KITA BELAJAR MERAIH MASA DEPAN
Bukan hanya jadi seonggok daging yang punya nama dan bisa jalan-jalan.


SATU YG GAK AKU SUKA' DARI 5 CM:

Karena mereka berprinsip..
Semua masalah bisa diatasi kecuali dengan joget

Bagian itu ditujukan buat film2 India.

Oh, betapa panasnya aku waktu itu. Waktu kalimat itu mampang di cover belakang. Panas!


To: Mas Donny Dhirgantoro

Mas Donny belom tau aja bahwa film India itu malah penuh dengan susunan2 kata indahnya.
JOGET disana, hanyalah sebagai BUMBU DASAR yang emang gak boleh dan nggak akan boleh dipisahkan dari suksesnya film India!

DAN MEMANG, jogetannya bukan untuk menyelesaikan masalah.

Post a Comment:

Kind words come from kind heart