BUAT YANG MUSLIM dan MUSLIMAH

Setiap kita baru kenal seseorang, pasti yg ditanya'in pertama "Namamu siapa??", terus, "Rumahmu mana??", "Sekolah dimana??", dan paling2 nyerempet ke........"Nomor hape berapa??" Hahahh. Ya, ya. Kita semua pasti pernah ngalamin itu. Ditanya'.."Kenal si A gak..si B, si C.." Lha dikira kita ini tukang sensus penduduk..
-____- tuingg tuingg.

Tapi gak pernah kan ada yang pertama kali kenala tanya'nya gini, "Agamamu apa hah?!!" sambil nodong gitu... Yah. Kadang pertanyaan- pertanyaan kayak begindang terkesan gak penting, sara, apa laa. Tapi pernah kepikir kalo kita ketemu atheistik(read: orang gak punya' agama dan Tuhan) dan ditanya' begitu????????????
JengJengg!!*Mischa datang. Hahahh*

Ujung2nya mala lebih serem lagi..*ini sebenernya ketemu aku apa ketemu Atheistik sih. Gabrukk*
Kalo kita jawab, "Islam, Bang" kalo yang tanya' abang2 syi.. terus dia tanya' lagi
"Kenapa pilih Islam". Jelas..sebagai islamic yang sudah belas taun pasti jawab "Ya karena Islam agama paling benar, Bang".
Tambah kesini tambah bikin berabe tu orang "Darimana taunya kalo Islam paling bener". "Dari Al-Qur'an, Bang" nah! Pas dari jawaban sini kudu siap2 nelan ludah dalam2 sedalam2nya..lebih dalam..lebih dalam lagi..*heaa..kenape jadi keInget akang Romy*
soalnya tu orang pasti tanya' , "O..udah hapal Al Qur'an ya"
"LhoLho. Ya belum syii, Bang"
nah, dari sini gantian si Abang yang bingung. "Belom hapal semua isinya Qur'an bisa yakin kalo Islam paling benar?!!"
Tanpa dosa dan seyakin2nya kita jawab, "Iya dong, Bang..!!"
"O..pasti sudah perna membandingkan dengan agama lain, ya kalo gitu" nah loe!
"Ya..hehehh..belom Bang, hehehh" batin Abangnya, kebanyakan hehehh Lu!
"Belom juga'?!!"
"Iya, Bang"
"Terus kenapa bisa yakin kalo Islam paling bener.."
"Ya di AlQur'an ditulisnya bahwa agama yang diterima disisi Tuhan ya Islam Bang. Intinya syii gitu"
"Kata sapa"
"Kata AlQur'an, Bang"
"Nah, di Injil juga' bilang gitu. Kenape kagak ngikut Kristen"
Hm..mati laa kao!!

Diatas tadi hanya cuplikan2 terkecil dari sudut hidup kita bila disudtkan soal kepercayaan kita. Antara mangkel sama si abang..eh. Mangkel itu kalo ditranslate apaan yakk. Oiya, kesel. Tapi ada benernya tuh abang tanya'. Coba' kalo tuh abang gak pernah tanya',

Pernah kita kepikir gitu?!!
Pernah kita mikir untuk apa kita Islam?!!
Pernah kita mikir bagaimana kalo kita gak dilahirkan dilingkungan Islam?!! Dengan orang tua Islam, Adik2 Islam, Kakak2 Islam, semua Islam. Dengan bahasa kasarnya, selama ini kita beragama Islam karena hasil DOKTRINan.
Apakah jika kita di luar itu semua, kita yang sekarang akan tetap Islam?
Kalo pertanyaan sepele itu aja gak bisa jawab. Ini tentang kepercayaan kita loh. Kita gak bisa jawab?!!
APA KATA DUNIA?!!

Nah, sebenernya ini pertanyaan2 sepele yg juga' perna ane dapetin Sob. Untung yang nanya' bukan atheistik beneran. Gak tau laa. Bagimane bangganye dia ntar. Hahahh.
Pas ane ditanya'in begonoan..itu yang nanya' pembicara sebuah forum Sob. Betapa dia memberi kita pertanyaan2 menyebalkan yg membuat kita sampe' ngira tu orang atheis. Yang ngira temen2 syii..ane ma tau kalo dia jadi pembicara, ya cuman nge-tes pesertanye.<<>

Gak tau rasa sebel yg mau gak mau harus hadi itu dikarenakan apa. Apa karena gak bisa jawab yakk. Huahahahahh. Akhirnya sebel sama tu orang, tu abang, sebel dah.
Tapi kalo ditla'ah lebih dalam lagi..*berat dah bahasanyo* Yang harusnya sebel itu mereka yg tanya'.
Kok bisa2 nya kita seTIDAK OBYEKTIF itu dalam memilih, membenarkan aga Islam, padahal..yaitu tadi. Kita belom membandingkan, dan belom menghafal AlQur'an mala. Tapi kita sudah sebegitu yakin mendeskripsikan agama kita. Apakah umat yg seperti ini, apakah hamba yg seperti ini, yang diharapkan ALLAH kita????????????

Hamba yg tidak bisa menjawab atas keyakinannya sendiri.
Hamba yg bingung atas keyakinannya sendiri.

Oh, betapa malangnya agama Islam 'ditinggali' orang2 seperti kita..............

UNTUK ITU SOB, MONGGO CARI' ALESAN2 ATAS PERTANYAAN2 YANG KEMUNGKINAN AKAN DITUJUKAN PADA KITA SUATU SAAT

Post a Comment:

Kind words come from kind heart